14 Januari 2010

Profil

Neo Ilman Caspian adalah seorang Pencinta Alam yang aktif di organisasi intra kampus yang bernama GAMAPALA (Gabungan Mahasiswa Pencinta Alam) UNPI Cianjur. Neo Caspian hanyalah sebuah nama yang sebenarnya merupakan bukan nama asli, nama tersebut hanya di gunakan di dunia maya saja, Laki-laki yang sejak lahir di beri nama oleh orang tuanya Ilman Nur Hakim ini di lahirkan di Cianjur, yang tepatnya hari sabtu pada tanggal 11 bulan Pertama pada tahun 1986. Kelahiran dia ke dunia adalah sebuah anugerah yang sangat luar biasa bagi kedua orang tuanya, meskipun ada sesuatu yang aneh ketika ia di lahirkan, warna kulit yang hitam seperti terbakar aalah bentuk keanehannya. Namun setelah beberapa bulan kemudian keanehan itu hilang dan menjadi bayi yang berkulit normal dan putih. Enam tahun kemudian ia mulai masuk sekolah. SDN Palasari adalah sebuah sekolah negeri di mana ia memulai aktivitas belajar dan bercengkraman dengan teman sebayanya, dan kebetulan saat itu awal pertama kali ia menjadi seorang pemimpin di kelasnya. Kepemimpinan yang tetap selama Enam tahun lamanya ia pegang dan atas kepercayaan kawan-kawan sekelasnya, kenangan indah tak terlupakan saat di sekolah dasar adalah hal yang paling tak terlupakan olehnya, Tepat pada tahun 1997 dia mulai masuk sekolah menengah pertama.
SLTP Negeri 4 Cianjur adalah sekolah dimana ia memulai sesuatunya untuk di tuntut lebih dewasa untuk menjalani kehidupan, Pendidikan yang begitu luar biasa di jalaninya sebagai seorang siswa, penuh warna dan penuh dengan pengetahuan. 3 tahun masa perubahan telah di alaminya di masa yang sangat banyak sekali memberikan pembelajaran dan pendidikan. 2001 adalah tahun dimana ia tepat beumur 15 tahun yang memulai dunia pendidikannya di sekolah teknik yang bernama SMK Ar Rahmah atau yang biasa di kenal dengan nama STEKMAL. Sekolah yang merupakan salah satu sekolah teknik ternama di kota cianjur. Tahun 2004 dia lulus dan memulai kehidupan barunya di dunia masyarakat yang pada saat itu ia sudah bukan sebagai pelajar, namun niatan untuk melanjutkan pendidikan tidak terpikirkan. Pertengahan tahun 2005 ia mencoba untuk memulai pendidikan dengan masuk sebagai siswa kursusan Bahasa Inggris di salah satu lembaga di Cianjur, yang akhirnya pada saat itu ada kemauan untuk melanjutkan pendidikannya. Sastra Ingris adalah Fakultas di Universitas Putra Indonesia Cianjur yang dimana ia telah terdaftar sebagai mahasiswa, dan mulailah berkarir di dunia akademis. Ada sedikit hal yang melenceng dari perjalanan pendidikan dimana orang bertanya “Lulusan dari STM jurusan Listrik Instalasi kok masik Sastra Inggris”.. dengan tenang ia menjawab “Entahlah”… Sungguh sesuatu yang sangat diluar dugaan dan mengejutkan. GAMAPALA merupakan organisasi yang pertamakali ia minati dan pertama kali pula dia terdaftar sebagai anggota di sebuah organisasi. Dan mencoba bergelut dengan keorganisasian dan kepemimpinan ia memulai mencari perubahan dengan menjadi seorang aktifis di kampusnya. Kepencintaalamannya memang sudah melekat, namun masih banyak yg belum ia ketahui tentang alam semesta. “Get the freedom in the survive” menjadi sebuah moto bagi hidupnya. 
Profil Lengkap: Di dunia maya Neo Ilman Caspian adalah nama yang di populerkan. Nama tersebut memiliki sejarah yang sangat luar biasa. “Neo” adalah panggilan yang sering di panggil oleh kawan-kawan semasa duduk di STM lalu, “Ilman” di ambil dari nama asli yaitu dengan nama lengkap “Ilman Nur Hakim” hasil nama pemberian dari kedua orang tua. Dan “Caspian” adalah Nama seorang Pangeran di sebuah Novel yang berjudul “The Chronicles of Narnia Prince Caspian”. Novel tersebut adalah novel favorite yang di jadikan sebagai inspirasi dlm karya tulis akhir semasa kuliah. Cianjur adalah kota kelahiran dimana tepat pada tanggal 11 Januari 1986 di lahirkan. SDN Palasari, SLTP Negeri 4 Cianjur, SMK Ar-Rahmah Cianjur (STEKMAL) dan Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur adalah riwayat pendidikan yang penuh dengan perjuangan. Organisasi yang di geluti adalah GAMAPALA UNPI Cianjur, BEM UNPI Cianjur, Senat Mahasiswa Fakultas Sastra UNPI Cianjur, FUMI UNPI Cianjur, HMI Cabang Cianjur, dll. Dan Motto hidup yang menjadi pegangan adalah “Get the Freedom in the Survive”.

0 komentar: